Wednesday, January 19, 2011

Mencoba Hidup Sehat Dengan Berjalan Kaki Dari Rumah Ke Kantor dan Sebaliknya

Andakah orang yang selanjutnya...???

Mulai hari ini aku mencoba berjalan kaki dari rumah ke kantor, dan Insya Allah pulangnya nanti. Memang sih jarak dari rumah ke kantor gak jauh kira-kira 1 Km. Tapi kupikir jarak itu mungkin gak ada apa-apanya dengan anak-anak sekolah di pedesaan yang letaknya dipinggir kaki gunung. Setiap harinya mungkin mereka harus berjalan kaki ke sekolah yang berjarak tak kurang dari 20 Km atau bahkan lebih.
Jadi kita bisa bayangkan kira-kira setiap harinya mereka harus menempuh jarak yang begitu jauh hanya untuk menuntut ilmu. Dan itu jelas membuat aku malu, yang terkadang aku selama ini terlalu manja. Bayangkan saja kemana-mana aku pergi menggunakan sepeda motor. Dan yang pasti badan semakin tidak sehat dan yang pasti juga aku turut serta mengotori bumi ini dengan polusi. Waduh coba anda rasakan sekarang, dulu cuaca masih bisa kita tebak kapan hujan dan kapan tidak. Sekarang yang biasanya kalau awan mendung biasanya akan turun hujan, tapi nyatanya tidak. Kadang di pagi hari berawan dan udara agak sejuk. Biasanya kan pasti turun hujan, tapi tidak malah berubah secara mendadak panas dan sangat menyengat. yang pasti kita semua tak bisa menyangkal lagi bahwa Global Warming semakin cepat dan hal itu dapat mempengaruhi kehidupan makhluk hidup di atas permukaan bumi. Dan hal ini juga yang mendorong ku untuk memulai hidup sehat. Jadi kalau dulu biasanya slogan hidup sehat itu cuma untuk tubuh kita saja, tapi sekarang cara hidup sehat itu juga harus berdampak kepada alam sekitar. Biar bumi ini tidak semakin panas. :)

Dan mudah-mudahan cara hidup ku ini dapat terus kulanjutkan seterusnya, sehingga aku bisa lebih sehat dan bugar. Bumi tidak panas, dan kalau saja cara ini berlanjut semoga abang-abang dan adik ku menirunya. Pasti makin banyak polusi yang keluarga aku kurangi. Semoga juga berlanjut dan ditiru oleh tetangga-tetangga di sekitar tempat tinggal ku. Dan semoga saja berlanjut terus se-kelurahan, lanjut lagi se-kecamatan, lanjut lagi ke se ibukota propinsi dan seterusnya hehheheheh berharapkan boleh sajakan :D. Mungkin efek global Warming bisa semakin kita perlambat. Bahkan mungkin kita atasi bersama. Ingat bahwa segala sesuatu kalau di kerjakan bersama pasti akan mudah. Ini bukan berarti kita tidak boleh menggunakan sepeda motor atau mobil bagi yang punya, tetapi lebih kepada perhatian kita kepada lingkungan. Kita semua kan tinggal di bumi ini, dan kita juga pasti gak mau kayak ayam dalam oven, hi...serem. Mudah-mudahan ini menjadi perhatian dan renungan kita bersama serta bersama-sama kita mulai hidup sehat.

Do'akan yah. dan komentarin ya

Must Read : 
Wanted Online Internet job workers. Job is only through Internet. Work from home part time jobs. You can earn $1500-2500/month working 1-2 hours/day, no matter where you live. These are genuine Data entry jobs & Internet jobs. No Investment required. Only serious enquires please. For more details just click here

3 komentar:

helmi said...

langkah awal yang baik tu bang, moga ja negara kita ini bisa seperti di jepang dan beberapa negara Eropa lainnya, yang pejalan kaki sangat dihargai di sana.
Semoga di sini begitu juga, apalagi trotoar kita sekrang kan uda dikeramik semua, bisa jadi tambah semangat untuk jalan kaki:D

oya postingannya mantap bang.
keep writing:)

Suardi said...

Makasih mi, hehehhe. Mudah-mudah makin banyak orang yang mau memasyarakatkan jalan kaki. Biar kurang polusi. Oh iya jangan lupa juga bapak/ibu yang punya kekuasaan di pemerintahan juga harus memikirkan biar dibanyakin pohon yang ditanam di pinggir jalan, jangan jalannya aja yang digedein. :))

helmi said...

iya..betol betol betol tu bang..:D

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, terimakasih